Rabu, 01 Januari 2014

Apa ?


Sejenak merenungkan beberapa arti semua yang telah aku lakukan selama ini. Selama 20 tahun, 20 tahun yang sangat singkat bagiku, 20 tahun yang sangat pudar bagiku.
Tidak pernah terbesit dalam ingatan ketika aku akan beranjak di usia ini. Harus apa aku sekarang ? apa ? Ternyata jawaban itu mengalir sedikit-demi sedikit dalam benak-ku. Apakah aku memang tidak berguna ? Apakah aku adalah manusia hina dan lemah. Setiap memikirkan sesuatu yang tidak bisa ku jawab maka muncul lagi pertanyaan – pertanyaan baru yang semakin rumit dan rasanya tidak akan pernah terjawab olehku.
Tapi kali ini aku tidak akan pernah menanyakan apa yang tidak aku bisa lakukan tapi aku akan menegaskan pada diriku sendiri bahwa aku telah banyak melakukan hal, melakukan hal luar biasa yang tidak akan pernah terpikirkan dan terbayangkan oleh diriku sendiri. Aku percaya bahwa kemampuan ku lebih besar daripada keinginan yang terus berlari tanpa arah.

*Jika selalu memikirkan apa yang harus engkau lakukan kedepan adalah hal yang salah TAPI lakukanlah apa yang kau mampu sekarang dan buatlah semua itu menjadi luar biasa dan tidak akan pernah kau bayangkan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar